Monday, May 3, 2010

Hey Men..Siapa Bilang Perawatan Kulit Hanya untuk Wanita?

Kulit manusia merupakan bagian yang berperan sebagai pelindung manusia dari berbagai ancaman suhu, racun-racun dari polusi yang saat ini banyak menghantui kota-kota besar. Kehidupan kita semakin “akrab” dengan suhu udara yang sering berubah drastis merupakan ancaman dari global warming, racun-racun berbahaya berasal dari polusi kendaraan bermotor maupun hasil dari aktivitas industri. Keakraban ini tentu berdampak negatif bagi kesehatan diri kita terutama kulit sebagai garda utama perlindungan tubuh kita. Mengingat pentingnya fungsi kulit tersebut, bisakah anda bayangkan jika kulit kita tidak sehat?

gambar 1. pria merawat kulit

Di era globalisasi, perubahan pola pikir menjadikan kebutuhan akan perawatan kulit tidak lagi hanya milik wanita namun juga para pria. Fakta menunjukkan bahwa secara genetik dan fisiologis kulit pria 25% lebih tebal dan berminyak dibandingkan dengan kulit wanita, sehingga membutuhkan perawatan yang dibuat dengan kadar kandungan formula yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kaum pria. Selain itu juga pori- pori kulit pria lebih besar daripada perempuan yang menjadikan kotoran-kotoran dari luar lebih mudah masuk dan menyebabkan jerawat. Bila demikian, mandi teratur saja tidak cukup untuk menjadikan kulit pria tampak sehat dan terawat.

gambar 2. kulit kering

Vaseline merupakan merk perawatan kulit yang tersohor dengan inovasi-inovasinya dalam menyehatkan dan melihndungi kulit.  Ancaman sinar matahari, radikal bebas, polusi udara yang merusak kesehatan kulit menjadi fokus perhatian produk-produknya. Tak hanya bagi mereka yang aktif beraktivitas di luar ruangan, Vaseline juga ditujukan bagi mereka yang beraktivitas di dalam ruangan karena di dalam ruangan terdapat ancaman dari dinginnya Air Conditioner (AC) yang berpotensi menjadikan kulit semakin kering.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Vaseline dan lembaga penelitian di Indonesia mengenai penyebaran produk perawatan khusus pria di Indonesia, fakta menunjukkan bahwa tiap bulannya 1 juta pria di Indonesia mengakui membeli serta menggunakan produk perawatan kulit. Selain karena pentingnya performance bagi mareka, perawatan tersebut juga dilakukan untuk menjaga kesehatan alami kulit mereka.

Menyadari besarnya kebutuhan pria Indonesia terhadap perawatan kulit, kini Vaseline hadir dengan Vaseline MEN sebagai produk yang dipersembahkan untuk para pria aktif masa kini dengan segudang aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Rangkaian produk khusus pria yang terdiri dari face wash, body wash, serta body lotion (whitening series dan fresh hydrating series). Facial washnya dilengakapi dengan butiran scrub halus yang mempu mengangkat sel-sel kulit mati setelah seharian beraktivitas. Produk-produk Vaseline MEN ini juga dilengkapi dengan formula Vitamin B3 yang terbukti secara ilmiah  30 kali lebih efektif daripada produk pemutih kulit pria. Vaseline MEN mampu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam/noda pada kulit dalam waktu hanya 14 hari, yang berarti 50% lebih cepat dibandingkan produk pemutih kulit pria lainnya.

Merawat kulit bagi pria bukan berarti pria tersebut metrosexual. Ini justru merupakan sebuah bentuk rasa syukur terhadap kulit yang sudah diberikan oleh Tuhan sebagai pelindung diri kita. Paradigma tersebut harus diubah karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif baik untuk pria maupun wanita. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap kulitnya sendiri, toh tidak ada salahnya merawat diri kan? asalkan jangan sampai salah pilih produk perawatan. Jika salah memilih, nanti bukannya merawat malah merusak kulit. 
Sebagai wujud perhatian pada para pria, saat ini Vaseline men mengadakan challenges berhadiah menarik di portal websitenya. Tantangan ini sudah saya coba dan memang benar-benar diperuntukkan bagi anda yang menyukai tantangan. Berbagai macam hal menantang seperti pertanyaan seputar sejarah piala dunia, games-games seru, hingga teka-teki silang seputar kesehatan kulit untuk pria ada disini. Di ajang bertajuk "Vaseline MEN Amazing Journey" ini anda bisa upload foto dan video anda dengan gaya bintang bola favorit anda. Lebih serunya lagi, challenge ini tidak terbatas untuk kaum pria saja, wanita juga dibolehkan berpartisipasi. Dengan begitu wanita juga bisa mengetahui seputar kesehatan kulit pria dan juga dunia persepakbolaan yang merupakan dunia favorit kaum pria. 
Tidak hanya sebatas itu, tantangan Vaseline MEN semakin memacu adrenaline  dengan adanya hadiah Canon Powershot G11, jalan-jalan untuk menyaksikan langsung pertandingan akbar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan hadiah lainnya bagi mereka yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dalam challenge ini. So, tunggu apa lagi? Hanya disini anda bisa mendapat kulit sehat sekaligus kesempatan mendapat banyak hadiah. Segera join di website Vaseline, ikuti 14 challenges nya and win the big prize!!!good luck..

References:

36 comments:

  1. bgus nih artikelnya tapi produk apa ya y bsa mnyembuhkan jrawatku ini?? haha lebe
    aku baru tau kalo sbnrnya kulit co lbh sensitif d bandingkan kulit ce,, (good information)
    ka bkin posting lgy ttg obat jrawat / kandungan y ada d obat jrawat bwt macem2 jrawat dong! coz jrawat kan mcem2 2h, trutama bwt jerawatku y bsar2 ini
    haha
    thx ya ka, sorri kpanjangan posting,, di tunggu posting terbarunya ok ^_^

    ReplyDelete
  2. content infonya oke, like this lah...plus full color...plus plus..cool..

    ReplyDelete
  3. oke..
    keren artikelnya w suka n o=infonya bagus tapi kalo bisa pake nama n jenis produknya...
    cuz masih biasa,,
    n beagronnya kalo bisa yang nyambung ma temanya...
    oke..

    ReplyDelete
  4. nice info gan !

    oiyaa ini blog dibikin dalam rangka ikutan ajang dpt Canon Powershot nyaa yaa..?

    eeh kulit cowo lebih sensitif gt yaa dr kulit cewe, setau gue sii..kulit cowo itu lebih tebel kann..jd kyanya jd lebih kuat deh. tp mungkin bnyk cwo yng masa bodo kali yaa sm kondisi kulitnya..jd cocok2 an klo pk produk perawatan kulitt :))

    ReplyDelete
  5. setuju .. setuju.. cowo juga harusnya melakukan perawatan

    ReplyDelete
  6. bagus2..
    tp sayanganya gw gk terlalu suka pake perawatan,apa lagi klo pake vaselin2 gitu.Lbih suka d bilas pake air.. ;p

    ReplyDelete
  7. iyah..rik setuju kalau pria harus punya perawatan muka yang teratur..kan kasian ganteng2 jerawatan..hihi

    kalo saran sih..tambahan ja djaw...alangkah baiknya kalo membahas produk perawatan yang lain juga..(buat pria/wanita) biar yang baca punya pilihan saat membeli...

    ReplyDelete
  8. bagus artikelnya...

    buat yang cowo-cowo, jangan males + malu buat perawatan coz penampilan penting juga buat cowo...hehehe

    kalo dibilang metros atow melambay atow apalah itu,,, cingcai aja,,,, yang penting kece..haha

    ReplyDelete
  9. Dinsitt:oke..next post will be about "jerawat"..thx for comment!smg bermanfaat postingnya

    ReplyDelete
  10. Lia: he2..beruntung kan lu bisa maen ke blog gw..thx for comment!smg bermanfaat postingnya yak

    ReplyDelete
  11. cobaw: he2..makasih sarannya..ya bang!

    ReplyDelete
  12. Dita: he2..tuh kan..ga nyesel baca postingan gw.smg bermanfaat y dit

    ReplyDelete
  13. octa: yoyoi..thx for comment

    ReplyDelete
  14. pratama: its ur choice..tapi akan lebih baik kalo lu juga ngrawat kulit lu.kan buat kebaikan lu juga..biar sehat juga.anyway thx for comment yak!

    ReplyDelete
  15. eric: iya ric..ini gw review contoh produk yang paling baiknya aja biar lu gak salah pilih kalo mau beli produk perawatan kulit cowok

    ReplyDelete
  16. lucky: haha..yoi,yang penting kece..urusan melambai atau gak itu subjektif.nice comment.thx!

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. mba mba..kulit saya berminyak..
    hmmm..gimana ya agar kulit saya jadi agak agak kering gitu..saya hidup di kota yang penuh debu..duh ga banget deh..

    kira kira sabun yang cocok buat saya apa ya??
    saya sudah coba berbagai macam sabun..dari sabun cuci piring sampe sabun kucing..
    tapi tetep aja berminyak..

    ReplyDelete
  19. Qiw: tuh kan..apa saya bilang?..jangan suka berendem di kubangan..it makes ur skin oily u know oily..makannya, kulit berminyak itu selain emang dari sononya,kulit berminyak juga bisa karena kandungan makanan yang lu makan.istilahnya dari minyak kembali ke minyak..*kalo makanan lu berminyak macam gorengan dan penggorengannya..ya itulah akibatnya..btw,berhubung udah terlanjur berminyak,u have to try something..tadaa..vaseline man facial wash..at least bisa menyelamatkan lu dari ancaman jerawat kiw.wokeh?thx for comment

    ReplyDelete
  20. cowok juga butuh kebersihan wajah :D

    ReplyDelete
  21. @arif: wilujeng sumping..thx commentnya!

    ReplyDelete
  22. haha..
    iy,sih ada bnrnya juga kata lw toh gk ada salahnya kan kalo d coba ahaha..

    ReplyDelete
  23. pomosi buat dapet camera ya? boljug..

    lucu komen2nya.

    tapi infonmy bermanfaat. jazakillah

    ReplyDelete
  24. saya suka cuci muka setelah bangun tidur

    ReplyDelete
  25. terlalu banyak merk yg ditawarkan, tapi emang vaseline man yg cocok dikulit saya
    sekalian promosi neh.....

    ReplyDelete
  26. mereka memang ga kalah genit yaaaa ^^

    ReplyDelete
  27. jadi cowo jaman sekarang harus peduli juga ya sama kulit.. hehe..

    yuk neng ipin
    mampir di blog baru sayahh: http://wennyradistya.blogspot.com/
    hehe..ditunggu^^

    ReplyDelete
  28. @pratama: tuh kan..nurut makannye kalo dibilangin.he2

    ReplyDelete
  29. @kak ides: ahlan wa sahlan di blog djawa..he2,smg bermanfaat infonya ye,,buat adeknya lah!

    ReplyDelete
  30. @mas redy: olrait, kalo bisa jangan cuci muka aja..sekalian mandi lah mas!he2

    ReplyDelete
  31. @rendy: lho..lho.sy ndak promosi lho?hanya menyampaikan saja..jadi setelah pake vaseline gmana prasaannya?bersihan kan?good luck buat calon adek baru ya..makasih udah comment!

    ReplyDelete
  32. @mbak nengbiker: sebenernya genitan mereka daripada kita..cuman pada pura2 aja.he2

    ReplyDelete
  33. @mbak ipin: uuhh..setuja setuja..apalagi para lelaki pengguna kereta..musti rajin2 tuh..ok saya akan segera berkunjung ke blog mu.ciaaat!

    ReplyDelete
  34. sekarang lelaki ga kalah ya ama wanita :)

    ReplyDelete
  35. @mas harrisma: yoi..he2,mksih udah bermain kemari mas!

    ReplyDelete

Give your opinion..