Friday, October 21, 2011

Rezeki dan Ilusi

Assalaamu’alaykum..

Hello there..jobseekers muslimah!!

Kemaren saya dapet panggilan lagi kali ini dari PT Pe*intis Pe*aya*an Pa*ipur*a atau mungkin lebih dikenal dengan Ce*nt*ry healthcare. Sebenernya waktu ngirim email kesitu saya Cuma iseng2 aja abisan saya bosen di rumah terus gak ada tujuan*curcol.  Jadilah saya senang tiada terkira pas dihubungi sama perusahaan itu, apalagi mereka janjinya mau nempatin berdasarkan domisili*Kyaaa kurang bahagia apa coba bisa kerja di bogor..bye2 KRL. Waktu itu saya janjinya hari senin 24 Oktober 2011 mau datang ke sana buat psikotes tepatnya di gedung PH*AR*S. 

Buat informasi awal, saya pun nanya2 ke temen saya yang udah pernah di tes sama perusahaan ini. Dan ternyata apa yang terjadi pemirsa?fakta menunjukkan bahwa temen saya ini gak jadi ikut tes disana karena begitu dateng ke gedungnya buat psikotes, temen saya ditanyain apakah dia bersedia buat melepas jilbabnya atau gak. Ya tentu tidak lah..walopun gak pake combantrin, tapi ini kan masalah hak asasi. Masa perusahaan itu dengan entengnya mengiming2 kerjaan dengan syarat lepas jilbab. Walhasil temen saya itupun pulang dengan tangan hampa (hampa adalah kosong, kosong adalah isi). Tega yah?sungguh tega.. itu perusahaan gak berkah banget deh usahanya. Nanti bapak saya pokoknya gak saya bolehin beli produk disana lagi. Alhamdulillah saya gak sempet datengin interviewnya..Alloh masih melindungi uang di kantong saya yang sudah mulai kesepian.

Oia, satu lagi buat para jobseekers muslimah, hampir semua bank2 konvensional terutama bank asing juga mensyaratkan untuk melepas jilbab, sebut saja bank M dan bank B yang memang sudah terkenal “gemar” melakukannya.

Memang sih ada yang dilemma..

Bagi tiap sesuatu terdapat ujian dan cobaan, dan ujian serta cobaan terhadap umatku ialah harta-benda. (HR. Tirmidzi)

But its all back to your faith ukh!!saya yakin, kalian yang berjilbab karena lillahita’ala pasti menganggap ini bukan dilemma tapi satu hal yang sudah pasti pilihannya adalah tetap menjilbabi diri dan hati ketimbang iming2 pekerjaan itu. Percayalah ukhti, sebagus apapun pekerjaan itu jika tidak diridhoi Alloh maka hanya akan menjadi ladang penambah dosa buat kita. Harta benda benar2 cobaan ya?jangankan kalian, saya juga ngerasa begitu banget. Tapi, jangan pernah takut tidak mendapat rezeki karena masing2 manusia sudah ditetapkan rezekinya oleh Alloh hanya tinggal bagaimana usaha manusia itu sendiri untuk menyambut rezeki dari Alloh. Jangan takut pada orang2 di perusahaan itu, tapi takutlah pada Yang Menjamin Rezekimu, takutlah pada Zat Yang Menggenggam Alpha dan Omega.

Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan (rezeki itu). Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang beriman. (Ar-Ruum;37)

Ayo melangkah sekali lagi ukh!!karena yang selanjutnya ini mungkin saja rezeki mu. insyaAlloh 

-wallohualambissowab

Wassalaamualaykum

Aza aza!!!

*in my past memory C Healthcare, Pharos Tower-Kebayoran, Jakarta.

2 comments:

  1. untung lw ga masuk ke sini wa...
    katany kerja rodi gaji bikin nagis..

    ReplyDelete
  2. Sip,jangan mau di century, gaji nya cuma 1.5 juta all in + ijazah ditahan 3 tahun. kerja dari jam 9 pagi sampe 9 malem, makanya century banyak banget lowongannya kan, gara - gara banyak yang keluar gak tahan. Dapet bocoran dari tetangga ane yang resign dari century hehe

    ReplyDelete

Give your opinion..